5 Alasan Belanja Online Kini Lebih Digemari

Selain lebih hemat, belanja online juga tidak menghabiskan waktu dan tenaga.

Halosis.co.id, Jakarta – Belanja online kini sangatlah praktis dan mudah untuk dilakukan. Bahkan bagi sebagian orang, berbelanja online lebih menyenangkan, dibandingkan berbelanja di toko. Hal ini tentu didorong oleh alasan yang bervariasi. Berikut ini adalah beberapa alasan yang umum, kenapa belanja online lebih digemari.

1. Harga Lebih Murah

Karena lebih murah, kamu bisa nabung untuk keperluanmu yang lain.

Apabila dibandingkan, berbelanja di online shop lebih murah daripada ke toko langsung. Hal ini wajar, karena pengeluaran sebuah toko fisik memang jauh lebih banyak dari toko online. Harga yang lebih murah ini kerap kali jadi alasan utama, untuk berbelanja secara online. Ongkos kirim yang dibebankan pada pembeli pun terhitung lebih murah, daripada ongkos yang harus dikeluarkan saat berbelanja langsung ke toko.


2. Hemat Waktu dan Tenaga

Cocok buat kamu yang suka belanja, tapi anti capek capek klub.

Dengan berbelanja online, kamu juga menghemat sangat banyak waktu dan tenaga. Kamu tidak perlu capek-capek blusukan ke setiap lantai mall, hanya untuk mencari satu barang yang kamu perlukan. Di toko online, kamu bisa mencari barang yang kamu inginkan dengan mudah di katalog yang sudah disediakan. Kamu juga tidak terhalang jam buka dan tutup toko, apabila kamu belanja online. Kamu bisa membeli apa saja, kapan saja.

3. Lebih Banyak Cara Pembayaran


Enaknya, pas mau bayar pake kartu ini, bisa
pas mau bayar pake itu, bisa juga.

Di era digital, semakin banyak orang yang beralih dari metode pembayaran tunai, ke digital. Toko online biasanya menyediakan beragam pilihan pembayaran, mulai dari COD, transfer, menggunakan kartu debit, kredit, e-money, e-wallet, dan sebagainya. Saat berbelanja di toko, kamu mungkin tidak akan menemukan pilihan pembayaran sebanyak yang disediakan di toko online. Tersedianya banyak pilihan ini juga membuat pelanggan puas, karena tidak dikenakan biaya transfer atau administrasi.

4. Bisa Dilakukan Dimana Saja

Beli hadiah untuk teman, jadi nggak gampang ketahuan.

Belanja online juga sangat mudah, karena bisa dilakukan dimana saja. Kamu bisa berbelanja dari kantor, rumah, atau dari tempat yang sangat jauh sekalipun. Toko online juga dapat diakses dari komputer, laptop, smartphone atau gadget lainnya. Kamu juga bisa berbelanja dan langsung mengirimnya ke tempat yang mungkin jauh dari tempatmu.

5. Ada Banyak Promo

Cocok untuk kamu yang modis, alias modal diskon.

Semakin banyak toko online yang bermunculan, membuat persaingan dalam e-commerce semakin ketat. Karena itu, saat ini toko online berlomba-lomba memberikan promo, untuk menarik pelanggan. Sama halnya dengan harga yang lebih murah, promosi juga merupakan satu alasan utama orang-orang berbelanja online. Pembeli memiliki kecenderungan untuk membandingkan harga dan promo yang ada antara satu toko dengan toko online lainnya. Biasanya pembeli akan membeli di toko yang dengan harga akhir termurah.


Demikian beberapa alasan, kenapa belanja online kini lebih digemari. Apa kamu termasuk orang yang lebih suka belanja online? Atau mungkin kamu seseorang yang memiliki usaha online? Semoga alasan-alasan di atas berguna untuk kamu. Selamat #berUsaha



Recommended Articles

2 Comments

  1. […] orang yang melek digital, membuat kegiatan jual beli melalui internet juga semakin meningkat. Bahkan saat ini, belanja online lebih dilirik daripada belanja ke toko. Mayoritas konsumen di Indonesia sudah semakin familiar dengan penggunaan […]

  2. […] Jakarta – Belanja online kini sangat digemari, karena mudah, dan diyakini aman dan terpercaya. Walaupun dinilai aman, kamu tetap memiliki risiko ditipu dalam belanja online. Dewasa ini, semakin […]

Leave a Reply